Hubungan garam dengan gangguan jin?

Hubungan garam dengan gangguan jin?

GARAM tak hanya bisa menjadi bumbu dapur. Serbuk asin ini juga dipercaya bisa membuat beberapa hewan seperti ular dan lintah mati tak berdaya. Bahkan ada yang lebih ekstrim dalam penggunaan garam. Yaitu untuk mengusir setan.

Orangtua zaman dulu percaya jika menebarkan garam di sekeliling rumah, maka keluarganya akan terlindung dari gangguan makhluk halus. Benarkah demikian?

Wajib Tahu! Manfaat Garam untuk Wajah yang Sehat dan Bersih A...

Imam โ€˜Abd al-Rauf al-Manawi menjelaskan: โ€œDalam riwayat itu Rasulullah telah memadukan antara obat yang bersifat alami dengan obat yang bersifat Ilahi. Sedangkan surat Ikhlas yang beliau baca, mengandung kesempurnaan tauhid, dari sisi pengetahuan dan keyakinan. Adapun surat al-Muโ€™awwidzatain (al-Falaq dan al-Nas) mengandung permohonan perlindungan dari segala hal yang tidak disukai, secara global dan terperinci. Dan garam yang beliau gunakan, merupakan materi yang sangat bermanfaat untuk menetralisir racun”.
.
Mengenai jenis garam yang digunakan sebaiknya garam gunung, khususnya untuk mensterilisasi sihir yang disiramkan.

Berikut beberapa kekeliruan yang berhubungan dengan anggapan dan penggunaan garam untuk gangguan jin:

โœ: Suatu kekeliruan apabila seorang peruqyah itu hanya bergantung pada air dan garam yang sudah diruqyah saja untuk pengobatan pasien gangguan jin, karena garam hanya pelengkap dan pembantu didalam pengobatan gangguan jin yang kadang bisa mengganggu jin didalam tubuh maupun diluar tubuh , tetapi bukan mengusirnya, atau membuatnya takut. Yang bisa mengusir jin hanya zikir-zikir kepada Allah seperti; membacakan Alquran ( surah Albaqarah ), atau ayat-ayat ruqyah lainnya. Jadi cara asli ( utama ) untuk mengusir jin didalam tubuh adalah dengan membacakan ruqyah
.
โœ: Ada sebagian orang menyemprotkan air campuran garam, atau menyebarkan garam saja kesudut-sudut rumah, tanah, atau tempat usaha dengan tujuan sebagai pembentengan dari keburukan jin. Ini tentu keliru, dan bisa masuk kedalam kesyirikan. Cara ini adalah cara yang dipakai oleh dukun, dan ini sama dengan kita mempercayai jimat, atau benda-benda bertuah.
.
โœ: Suatu kekeliruan apabila garam itu dianggap bisa membuat jin takut atau terusir. Yang benar adalah jin yang mengganggu hanya merasa tidak tenteram, atau merasa terganggu oleh garam.

Kesimpulannya adalah yang melindungi kita adalah Allah SWT. Karenanya jika ingin selamat, maka cara terbaik bagi seorang Muslim adalah berdoa agas selalu diberikan keselamatan.

Bagaimana hubungan garam dengan gangguan jin?

Kesimpulan dari tulisan sederhana ini adalah:
.
โœ: Garam hanya menjadi pelengkap atau pembantu didalam meruqyah. Membacakan ruqyah merupakan cara utama ( asli ) untuk mengusir jin pengganggu baik didalam tubuh maupun diluar tubuh.
.
โœ: Untuk sengatan binatang berbisa, maka campuran air dan garam, lalu dibacakan tiga qul adalah cara yang sangat dianjurkan, karena cara inilah yang dipakai Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.
.
โœ: Garam akan memiliki sarana kesyirikan yang sama dengan jimat apabila digunakan dengan cara ditebarkan, atau disemprotkan dengan niat agar tidak bisa ditimpa oleh keburukan jin.

Sumber : Informasi Seputar Ruqyah

Garam Himalaya / Himalayan Salt

Comments

comments

2 thoughts on “Hubungan garam dengan gangguan jin?”

  1. Hi there,

    Guest Posts are one of the most powerful backlinks you can get for sarehat.net.

    Our list contains over 6,500 handpicked websites that accept guest posts, with each site’s SEO metrics and contact details, allowing you to contact them all directly and save thousands on paying overpriced agency fees. You can also sell the list on for a profit!

    If you’d like more information, you can reply to this email or visit: https://bit.ly/3yUggdv

    Kind Regards,
    Felicity

  2. Hi there,

    Our list contains over 6,500 high authority websites that accept guest posts, saving you hours spent outreaching.

    The list includes each site’s SEO metrics and contact details, allowing you to contact them directly instead of paying overpriced agency fees.

    For more information, visit: https://bit.ly/3AlKDuo

    Kind Regards,
    Felicity

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *