Cobalah Melakukan 7 Hal ini Untuk Membuka dan Melancarkan Rezeki

Cobalah Melakukan 7 Hal ini Untuk Membuka dan Melancarkan Rezeki –

1. Bersyukur

Hasil gambar untuk bersyukur

Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menjanjikan untuk menambah nikmat pada mereka yang beryukur, dan sesungguhnya janji Allah itu nyata.

2. Shalat Dhuha

Hasil gambar untuk solat

Allah Subhanahu wa Ta’ala juga sudah membekali kita cara untuk memohon rezeki kepadaNya, yaitu dengan sholat dua raka’at di waktu dhuha.

3. Patuh Kepada Orang Tua (Birrul Waliddain)

Hasil gambar untuk patuh kepada orangtua

Orangtua adalah perpanjangan tangan Allah di dunia, ridho Allah adalah ridho orangtua.

4. Beristighfar

Bisa jadi rezeki kita yang terhalang diakibatkan karena dosa yang kita lakukan. Lakukanlah muhasabah diri atas dosa-dosa yang kita lakukan, beristighfar dan bertaubatlah dengan tulus.
Dengan memperbanyak beristighfar, selain dosa terhapus kita juga bisa lebih menjaga diri dari dosa.

5. Bershalawat

Hasil gambar untuk solawat
Dengan bershalawat, kita memuliakan baginda Nabi Muhammad Salallahu ‘alaihi wa Salam, maka Allah pun akan memuliakan dan memberi keberkahan dalam hidup kita berupa limpahan rezeki.

6. Sedekah

Hasil gambar untuk sedekah

Sekecil apapun rezeki yang kita dapatkan, jangan pernah lupa untuk berbagi dengan sesama. Ingatlah, ada 2,5% hak orang lain dalam setiap rezeki yang kita dapatkan.

7. Menikah

Hasil gambar untuk menikah

Meski biaya menikah cukup mahal dan banyak tanggung jawab yang perlu kita penuhi setelah menikah, tapi sesungguhnya Allah telah menjanjikan untuk menjamin rezeki mereka yang menyempurnakan agama dengan menikah.
وَأَنكِحُوا الْأَيَامَىٰ مِنكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ ۚ إِن يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِن فَضْلِهِ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ
“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan mengayakan mereka dengan karunia-Nya. Allah Maha luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui.” (QS. An-Nur: 32)

Comments

comments

Leave a Reply