Cara Meruqyah Anak Hiperaktif, Rewel, Indigo,Nakal Sakit Atau Demam

Cara Ruqyah Anak Hiperaktif, Rewel, Bandel, Indigo,Nakal Sakit Atau Demam –

Inilah 7 Cara Menghadapi Anak Yang Nakal, Bandel Dan susah diatur ...

Harapan setiap orang tua adalah dikurniakan anak-anak yang soleh dan solehah sebagai penyejuk hati, sebagai mana terkandung dalam Al Quran surat Al-Furqan : 74, doa yang senantiasa dipanjatkan

” رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا…”

“Ya Tuhan kami, anugerahkan kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyejuk hati kami, dan jadikan kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.”

Namun kehidupan di dunia ini adalah menjadi ujian bagi kita orang-orang yang beriman, ada kalanya ujian berupa kesenangan, ada kalanya ujian juga berupa kesedihan atau kesempitan.

” كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ ۗ وَنَبْلُوكُمْ بِالشَّرِّ وَالْخَيْرِ فِتْنَةً ۖ وَإِلَيْنَا تُرْجَعُونَ “

“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.” (Al Quran, surah Al Anbiya : 35)

 

Rasulullah Muhammad Sallallahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda:

إِنَّ عِظَمَ الْجَزَاءِ مَعَ عِظَمِ الْبَلَاءِ وَإِنَّ اللَّهَ إِذَا أَحَبَّ قَوْمًا ابْتَلَاهُمْ فَمَنْ رَضِيَ فَلَهُ الرِّضَا وَمَنْ سَخِطَ فَلَهُ السَّخَطُ

“Sesungguhnya besarnya pahala tergantung dengan besarnya ujian. Sesungguhnya apabila Allah mencintai suatu kaum, maka Dia akan mengujinya. Siapa yang ridha dengan ujian itu, maka ia akan mendapat Keridhoan-Nya. Siapa yang membencinya maka ia akan mendapatkan Kemurkaan-Nya.” (HR. at-Tirmidzi no. 2396 dan Ibnu Mâjah no. 4031)

Beberapa orang tua datang untuk meminta ruqyah untuk anaknya. Ada yang datang karena anaknya hiperaktif, rewel, bandel, indigo, autis, nakal, sakit atau demam. Memang beberapa tingkah laku anak yang aneh atau diluar fitrohnya anak bisa jadi disebabkan karena gangguan syaithan jin, namun bisa juga disebabkan karena murni gangguan medis atau psikis.

Berikut ini adalah cara ruqyah anak bagi orang tua yang sedang diuji dengan kondisi anak yang hiperaktif, rewel, bandel, indigo, autis, nakal, sakit atau demam.

Baca Juga :

 

Cara Ruqyah Anak ini dapat dilakukan oleh Ibu atau orang tua kepada anak setiap hari hingga Allah karuniakan kondisi yang lebih baik

 

1. Rutinkan shalat malam / tahajjud lalu memanjatkan do’a :

رَّبِّ أَدْخِلْنِى مُدْخَلَ صِدْقٍ وَأَخْرِجْنِى مُخْرَجَ صِدْقٍ وَٱجْعَل لِّى مِن لَّدُنكَ سُلْطَٰنًا نَّصِيرًا

“Ya Tuhan-ku, masukkanlah aku secara masuk yang benar dan keluarkanlah (pula) aku secara keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong.” (Al Quran, surah Al Isra : 80).

2. Jangan biarkan setiap malam berlalu tanpa bermunajat kepada Allah bahwa kita Ridho terhadap ujian anak adalah ketetapan Allah. Contoh do’a yang bisa dibaca sebelum tidur yaitu:

“Allahumma, Yaa Allah… aku bersaksi kepada-Mu bahwa aku ridho kepada anak-anakku (sebutkan nama anak satu persatu) dengan ridho ridho yang sempurna, dan ridho yang paling lengkap. Maka hamba memohon kepadamu Robbana untuk menurunkan Keridhoan-Mu kepada mereka demi ridhoku kepada anak-anakku”.

atau dengan do’a yang semisal dengannya :

3. Lakukan teknik Ruqyah “Baca, Tiup, Usap dan Tarik” selama 10-15 menit setiap saat anak-anak terlelap tidur di malam hari.

a. Baca secara jahr (kuat) ayat Al Quran: Surah Al Fatihah, Ayat Kursy, Al Ikhlas, Al Falaq, An Naas. Diulang 3x atau bebas.

b. Setiap selesai membaca Surat tersebut, tiupkan nafas dari mulut ke kedua telapak tangan.

c. Usapkan kedua telapak tangan ke sekujur tubuh anak, mulai dari wajah, kepala, dada, perut dan bagian tubuh         lainnya.

d. Genggam telapak tangan di atas wajah / dada / perut / dibagian tubuh yang telah diketahui ada penyakit, kemudian tarik seolah-olah menarik sumber gangguan baik syaithan jin atau penyakit keluar dari tubuh anak. Bangun niat yang kuat memohon pertolongan Allah untuk menarik suber gangguan.

4. Sediakan air sebotol sebagai bekal anak sehari-hari. Bacakan secara jahr dan tiupkan di atas air sebotol tersebut dengan Surah Al Fatihah, Ayat Kursy, Al Ikhlas, Al Falaq, An Naas. Diulang 3x atau bebas.

InsyaAllah dengan ikhtiar tersebut, Semoga Allah karuniakan kesembuhan kepada anak – anak hingga kembali kepada fitroh penciptaannya.

والله اعلم بالصواب

بَارَكَ اللَّهُ فِيْك

Baca Juga :

Comments

comments

Leave a Reply