Bunga Telang _ Herbaruqyah

Bunga telang yang memilki nama medis Clitoria ternatea ini, berasal dari negara-negara di Asia Tenggara. Namun, manfaatnya sampai digunakan untuk pengobatan Ayurveda di India. Ini menjadi salah satu bukti, bahwa manfaat bunga ini tidak hanya untuk mempercantik taman belakang, tapi juga untuk kesehatan.

Bunga ini selain dianggap sebagai tanaman hias, juga dikenal secara tradisional sebagai obat untuk mata dan pewarna makanan yang memberikan warna biru.

Dilihat dari tinjauan fitokimia, bunga telang memiliki sejumlah bahan aktif yang memiliki potensi farmakologi. Potensi farmakologi bunga telang antara lain adalah sebagai antioksidan, antibakteri, anti inflamasi dan analgesik, antiparasit dan antisida, antidiabetes, antikanker, antihistamin, immunomodulator, dan potensi berperan dalam susunan saraf pusat, Central Nervous System (CNS).

bunga telang

Manfaat :

1. Meningkatkan daya ingat
2. Mengatasi gangguan kecemasan
3. Meringankan depresi
4. Mengandung antioksidan
5. Menyembuhkan luka
6. Mengurangi peradangan
7. Menyehatkan jantung
8. Berpotensi mengatasi gejala diabetes

Cara Pembuatan

– Petik 10 kelopak bunga telang, baik segar ataupun dalam bentuk kering, kemudian rendam ke dalam secangkir air panas. Diamkan selama 15 menit
– Saat kelopak bunganya sudah tidak berwarna biru lagi, buanglah kelopaknya, dan saring airnya. Jika warna kelopaknya sudah menghilang, maka air panasnya akan berwarna biru keunguan.
– Teh bunga telang sudah siap diminum.

Isi 25 – 50gr

Cara Pemesanan

Comments

comments

Leave a Reply